Update: Jum'at 01 Maret 2013

Telapak tangan berkeringat terjadi akibat stres tinggi. Meskipun gejala telapak tangan berkeringat terjadi secara alami, namun kondisi ini disebut hiperhidrosis. Tak jarang juga telapak kaki ikut bekeringat. Sebagai pengobatan dapat memanfaatkan perawatan rumah daripada menjalani operasi klinis. Meskipun perawatan rumah tidak menyembuhkan secara permanen, tetapi pasti memberikan bantuan sementara.

Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat
Ilustrasi © boldsky
Lainnya:

Dikutip dari boldsky, berikut beberapa perawatan rumah untuk mengatasi telapak tangan berkeringat :

Baking soda

Ambil satu sendok baking soda dan campurkan ke dalam air hangat. Kemudian rendam telapak tangan Anda selama beberapa menit. Baking soda mampu mengurangi keringat selama beberapa jam.

Bedak Talek

Untuk antisipasi, bawa selalu bedak talek ke mana pun Anda pergi. Taburkan dan usapkan bedak talek ke telapak tangan Anda ketika telapak tangan berkeringat.

Teh Kantong

Rendam 4-5 buah teh kantong ke dalam air panas, kemudian tunggu sampai dingin. Kemudian rendam telapak tangan Anda selama beberapa menit. Teh mampu mengendalikan keringat.

Alkohol

Celupkan bola kapas ke dalam alkohol dan gosokkan ke telapak tangan. Alkohol mampu mengeringkan keringat selama beberapa jam. Namun, jangan terlalu sering Anda menggunakan alkohol, karena membuat kulit iritasi.

Meditasi

Akibat stres dan rasa cemas, membuat tubuh berkeringat. Meditasi mampu mengobati rasa cemas dan juga menekan stres, dan membuat Anda lebih merasa rileks.

Faktor Makanan

Kurangi mengkonsumsi bawang putih, karena bawang putih dapat menyebabkan keringat berlebihan. Tingkatkan asupan buah tomat, buah tomat mampu mendinginkan tubuh.

[sponsor]

Gabung dengan tipspengetahuan.com di media sosial:

-

Untuk akses Tipspengetahuan dari smartphone, tablet, iPad, dll, dengan alamat: m.tipspengetahuan.com

-

Kabar
Cari artikel: