Update: Jumat 15 Maret 2013

Walaupun mentega kaya lemak, bukan selalu menghindari mentega. Tubuh juga tidak akan sehat jika asupan lemak dan kolesterol baik tidak terpenuhi. Lemak dan kolesterol sangat dibutuhkan tubuh, terutama bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Selain itu mentega bisa menenangkan bad mood, membuat tidur lebih nyenyak, sebagai sumber energi dan sebagai antioksidan.

Manfaat Kesehatan dari Mentega
Mentega © sreechithraayurhome.com

Berikut manfaat kesehatan dari mentega, seperti dikutip dari boldsky :

Penenang Mood

Mentega mengandung selenium yang mampu menenangkan saraf Anda. Jika Anda sedang bad mood, coba untuk mengkosumsi mentega atau makanan yang kaya mentega.

Baik untuk Kelenjar Tiroid

Mentega kaya vitamin A untuk menjaga kelenjar tiroid agar bekerja maksimal.

Perkembangan Otak Anak

Lemak dan kolesterol dibutuhkan untuk perkembangan otak anak. Maka dari itu, anak-anak membutuhkan nutrisi dari mentega atau produk susu lainnya dalam masa pertumbuhannya.

Sumber Energi

Mentega merupakan sumber energi instan yang diubah dari lemak dan disimpan dalam jaringan adiposa.

Sebagai Antioksidan

Mentega mengandung antioksidan sebagai perlindungan terhadap kanker dan tumor. Mentega juga melindungi tubuh kita dari radikal bebas, juga untuk sebagai makanan untuk memperlambat penuaan kulit.

Baik Untuk Kulit

Mentega membuat kulit lebih lembut dan salah satu pelembab alami terbaik. Mengkosumsi mentega secara teratur mampu menjaga kulit lembut Anda.

Mengatasi Masalah Tidur

Jika Anda tidur Anda sering terjaga di malam hari, coba untuk mengkonsumsi lebih banyak mentega. Mentega mengandung selenium yang mampu menenangkan saraf tegang, sehingga tidur Anda lebih nyenyak.

Kesuburan

Mentega mampu merangsang hormon pria dan wanita. Mentega membantu meningkatkan kesuburan pasangan suami istri.

Anti Jamur

Mentega sangat efektif untuk mengobati infeksi jamur. Hal ini penting untuk menyembuhkan luka. Itulah sebabnya ibu yang melahirkan atau orang baru selesai menjalani operasi disarankan banyak mengkonsumsi mentega.

Mentega mudah diserap oleh tubuh. Mentega merupakan salah satu sumber yodium, mengandung kalsium, bisa sebagai pemasok nutrisi selain susu.

Apa komentarmu ?

Tipspengetahuan telah hadir dalam blog, lihat sekarang juga.
Pasang Tipspengetahuan di ponsel pintar Anda: Android

Ikuti Tipspengetahuan di: Facebook

-


NEW POST
Cari artikel:
Tipspengetahuan media online bersama, terbuka untuk siapa saja. Semua orang bisa berkontribusi untuk mencerdaskan bangsa Indonesia. Pelajari selengkapnya; About & Lisensi